Pages

Rabu, 16 Februari 2011

Harapan – SEMANGAT MUDA

Harapan – SEMANGAT MUDA
Oleh : Janter Pro Widiyanto TI/3 Pagi

Semangat seorang pemuda adalah awal dari kesuksesan. Jika seorang pemuda selalu menjalani hidupnya dengan semangat yang luar biasa. Pastilah, rotasi kehidupannya akan senantiasa membaik dan terus membaik. Tentunya semangat muda untuk kebaikan ya… 
Menggerakkan hati untuk senantiasa bangkit dari keterpurukan adalah hal yang harus diutamakan. Sebab kalau hidup terus-terusan terpuruk, hati akan mudah untuk rapuh dan merapuh. Mengapa kebanyakan pemuda sangat sulit melakukannya? (coba tanyakan pada diri kita sendiri). Padahal berjuta – juta  software kebaikan tuk membangkitkan semangat diri sudah terprogram dalam hardware manusia.
 Allah sudah merancangnya dengan sebaik-baik bentuk. Agar manusia mudah untuk memahami flow perputaran kehidupan. Sehingga ketika manusia tersebut memahaminya, maka arus kehidupan akan berjalan dengan semangat yang membara, pemahaman yang luar biasa. Tinggal bagaimana kita me-fungsikannya.
Guys. Hidup ini membutuhkan sebuah harapan.  Harapan untuk menjadikan hidup lebih hidup, harapan untuk gantian memporak – porandakan kebathilan yang sudah merobek – robek kehidupan ini.  Dan tentunya Harapan untuk senantiasa bangkit demi masa depan cerah di dunia dan akhirat.
Ok, friends.. Kebayang gak sih 10 tahun kedepan kita bakalan jadi apa? Atau lebih cepatnya 5 tahun kedepan deh? Tentunya udah pada buat planningkan (Wah kalau planning aja belum, ckckck gimana nasib kedepan ya >>> ?) Kalau pada belum buat, buruan gih sono, jangan tunggu lama-lama, nanti lama-lama aku (dream-mu) diambil orang. Bukan dangdutan lho. 
Segera guys tulis cita-citamu, dan melOMPatlah lebih tinggi (wuiih cella on cepen) tuk menggapainya. Istilah kasarnya I Just Believe in My Self gitu. Aku harus percaya pada diriku sendiri, bahwa aku bisa. Aku yakin aku pasti bisa dan yakin pasti bisa. Selalu berusaha untuk bangkit dan menggelorakan jiwa – jiwa optimis.
Harapan tanpa usaha, kerja keras yang nyata, akan sangat sia – sia. Malah harapan tersebut akan membuang waktu kita yang sedikit ini dengan kesia – siaan yang pastinya akan merugikan diri sendiri.
Kembali keharapan guys…
Harapan adalah energi besar yang mampu menggerakkan dan memproduksi sesuatu dengan harapan besar, akan timbul energi perubahan yang besar pula. Yakinlah, zaman ini membutuhkan orang-orang Bertenaga Ekstra, Tidak Loyo hanya karena harta dan kekuasaan.
“….Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik”. (Al-Baqarah:155).
Harapan pada kebaikan ummat adalah cahaya yang menerangi kegelapan. Pancangkan niat kesungguhan, dari potensi yang kita punya dan temukan, isi waktu dengan alokasi kebaikan, kurangi loyalitas pada permainan, siapkan energi besar untuk menyambut matahari bersinar, nyalakan dihati-hati kita! Karena matahari akan segera terbit.
Guys, perhatikan kata-kata ini, “Sukses bukan hanya harapan (mimpi), tapi bagaimana kita dapat mewujudkan harapan (mimpi) itu”.
Allah SWT berfirman:
“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”. (Ar-Rad:11).
Let’s go… mari kita bersama – sama tuk berbenah diri. Mengishlah diri menjadi muslim sejati.  Sehingga terwujudlah harapan – semangat muda yang membara dan menggetarkan dunia karena kebaikannya.

Bekasi, 07 Oktober 2010.
Bulletin Kampus, BIOS [Buletin Iseng Orang Saleh]

0 komentar:

Posting Komentar